Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Cream Pemutih Wajah – Hampir semua wanita menginginkan kecantikan yang sempurna. Kecantikan sering dikaitkan dengan wajah tampak putih bercahaya, namun sangat disayangkan terkadang kesalahan memilih krim pemutih wajah, justru bukan kecantikan yang diperoleh melainkan dapat mengakibatkan wajah terlihat lebih buruk.

Saat ini sudah sangat banyak pemutih wajah berbahaya beredar di pasaran baik produksi lokal maupun impor dari negara lain dan masuk Indonesia secara ilegal. Padahal produk kosmetik tersebut sangat berbahaya digunakan setelah ditemukan banyak produk kosmetik terutama krim pemutih yang mengandung merkuri.

Merkuri atau air raksa termasuk dalam golongan logam berat dengan nomor atom 80 dan berat atom 200,6. Merkuri tidak boleh diaplikasikan pada tubuh manusia mengingat bahanya yang dapat ditimbulkan sangat komplek tidak hanya merusak jaringan kulit, tapi dapat menibulkan bahaya lebih mengirikan untuk kesehatan.

Salah satu dampak buruk merkuri pada kosmetik seperti yang umumnya terdapat krim pemutih diantaranya dapat menimbulkan flek hitam pada wajah. Memang kosmetik yang mengandung merkuri biasa sangat cepat memutihkan wajah bahkan hanya dalam hitungan hajah wajah tampak sangat putih dan mulus.

Tapi setelah menghentikan pemakaian akan mulai tampak flek hitam semacam panu tapi brwarna agak gelap kehitaman pada wajah dan biasanya akan sangat sulit dihilangkan kecuali memakai krim yang sama tapi dampaknya akan lebih buruk seperti kerusakan permanen pada kulit

Oleh karena, sebelum memutuskan menggunakan krim seperti itu, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu dampak buruk yang akan timbul dibandingkan kecantikan sesaat yang justru akan menimbulkan penyesalan seumur hidup.

Penggunaan pemutih seperti itu tida hanya dapat merusak jaringan kulit, bahaya lain juga mengintai baca Bahaya Krim Pemutih Yang Mengandung Merkuri diantaranya : kerusakan otak, gagal ginjal, kanker payudara, menyebabkan keguguran dan masih banyak bahaya lain akibat terkontaminasi merkuri.

Agar terhindar dari kosmetik mengandung merkuri seperti yang biasanya terdapat pada cream atau bedak pemutih wajah, bisa anda lihat ciri-ciri berikut ini :

Warna Krim Mengkilap
Jika cream pemutih yang anda beli berwarna mengkilap perlu dicurigai ada bahan berbahaya didalamnya, biasa pewarna yang digunakan warna yang agak menyolok seperti kuning dan putih mengkilap (white cream)

Izin Badan POM
Pada cream pemutih berbahaya biasanya tidak ada label Badan POM Indonesia, kalau pun seandainya ada, untuk memastikan keamanan dan keasliannya tanyakan pada penjualnya dampak penggunaan dari krim tersebut.

Terasa Perih, gatal Dan Panas Saat Dipakai
Kream yang mengandung bahan berbahaya akan terasa panas, gatal dan perih saat digunakan. Tapi, saat ditanyakan pada penjual biasanya akan menjawab rasa gatal dan perih pada wajah setelah menggunakan krim itu, reaksi biasa terjadi saat pertama kali pemakaian. Padahal sebenarnya bukti bahwa kosmetik itu ada kandungan bahan keras masuk dalam jaringan kulit.

Berbau Menyengat
Kosmetik dengan kandungan bahan berbahaya biasanya akan beraroma menyengat dan berbau logam meskipun pembuatnya sudah mencampur dengan wewangian parfum didalamnya.

Wajah Memerah Saat Terkena Matahari
Wajah memiliki lapisan alami agar terlindung dari sinar matahari. Kerusakan pada lapisan kulit akibat penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri akan membuat kulit memerah dan terasa perih.

Putih Pucat Dan Hasil Cepat
Krim pemutih mengandung merkuri atau hidrokuinon biasanya setelah beberapa hari dipakai akan langsung terlihat wajah jauh lebih putih dari biasanya dan tampak pucat.

Alangkah baiknya lebih berhati-hati menggunakan cream pemutih wajah terlebih jika diketahui mengandung bahan berbahaya didalamnya. Karena penggunaan kosmetik dengan kandungan berbahaya tidak akan sepadan dengan kecantikan yang anda peroleh mengingat bahaya yang akan timbul dikemudian hari.

Bahkan saat ini sudah banyak jenis pemutih wajah beredar dipasaran dengan embel-embel seperti cream pemutih racikan dokter asli, cream pemutih impor dan sebagainya.

Memang ada banyak jenis kosmetik yang tentunya aman digunakan dan telah disahkan oleh Badan POM hanya saja terkadang produk tersebut dipalsukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Jika anda harus menggunakan kosmetik sebaiknya mencari informasi terlebih jenis kosmetik yang akan digunakan, aman atau tidak.

Advertisement
KOMENTAR ANDA