Deretan Artis Korea Yang Meninggal Bunuh Diri Akibat Depresi

artis-korea-meninggal-bunuh-diriMitrabaca.com – Fenomena artis Korea bunuh diri sudah terjadi sejak beberapa tahun belakangan ini. Motifnya beragam mulai urusan asmara sampai masalah karir yang memmbuat mereka merasa putus asa.

Hidup gelamor bagi seorang artis ternyata memang tak cukup membuat diri mereka bahagia bahkan tidak jarang membuat mereka depresi. Tuntutan hidup sebagai publik figur seolah membuat mereka tak mampu berpikir jernih dalam mengambil keputusan yang dianggapnya sangat sulit, sehingga membuat mereka mengambil jalan pintas dengan cara bunuh diri.

Di Korea, persaingan bisnis hiburan memang terkenal keras dan menjadi beban tersendiri bagi para artis sebagai pelaku dunia hiburan. Mereka yang bermimpi untuk selalu eksis merasa sangat terganggu dengan hadirnya artis pendatang baru yang terus mengalir dari waktu ke waktu.

Namun kebanyakan artis korea yang bunuh diri tidak memberi alasan jelas kenapa mereka harus mengakhiri hidup dengan paksa, baik melalui pesan lewat surat atau curhatan lewat teman teman dekatnya, penasaran siapa saja mereka:

1. Lee Eun Joo
Lee Eun Joo bunuh diri di sebuah apartemen miliknya di di Bundang Korea Selatan pada 22 Februari 2005 lalu. Artis lulusan Universitas Dankook ini dikenal sebagai seorang aktris dan penyanyi, dia meninggal dengan cara memotong tangannya lalu menggantung dirinya.

Sebelum mengakhiri hidupnya Lee Eun Joo sempat menulis pesan pada mamanya, yang mengatakan bahwa ‘saat ini dirinya hidup tapi tidak merasa hidup’ ia juga tak ingin membuat mamanya kecewa. Pihak keluarga menyalahkan kematian Lee Eun Joo karena mengalami depresi dan juga menderita insomnia akibat membintangi The Scarlet Letter dengan adegan tidak senonoh

2. Jang Ja Yeon
Jang Ja Yeon termasuk artis pendatang baru dalam dunia hiburan negeri gingseng tersebut. Namun tidak disangka ia ditemukan bunuh diri pada tahun 2009 lalu dirumahnya.

Kematian artis muda dan cantik ini menjadi pembicaraan diberbagai media khususnya di media online, pasalnya sebelum mengakhiri hidupnya Jang Ja Yeon sempat menulis pesan yang meyerat nama para petinggi pelaku bisnis hiburan di Korea.

Salah satu pemeran dalam serial Boys Before Flowers ini membuat 7 catatan sebelum ia meninggal dan menceritakan kejamnya dunia hiburan Korea. Ada dugaan telah terjadi eksploitasi terhadap dirinya (pelecehan s*k ) untuk memuluskan karirnya dalam dunia hiburan.

3. Song Ji Seon
Presenter cantik asal Korea Selatan bernama Song Ji Seon ini juga ditemukan tewas mengenaskan di apartemennya di lantai 19 di Seochodong pada 23 Mei 2011 lalu setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun nyawa wanita yang du duga mengakhiri hidupnya karena sakit hati ini tidak tertolong.

Banyak dugaan meninggalnya Song Ji Seon karena merasa sakit hati atas pengakuannya dirinya terkait hubungannya dengan seorang atlet baseball, Im Tae-Hoon, namun pengakuan Song Ji Seon dibantah oleh sang atlet, bahwa dirinya tidak memiliki hubungan asmara dengan sang presenter.

4. Woo Seung Yoon
Gadis berusia 24 tahun ini ditemukan tewas mengenaskan di kamar rumahnya saat pagi hari. Ia memilih gantung diri di lemari rumannya pada 27 April 2009 lalu
diduga mengalami depresi berat yang berkepanjangan

Memang tidak ada pesan khusus sebelum wanita memilih mengakhiri hidupnya yang terbilang nekat. Namun pihak keluarga mengatakan bahwa seblum aksi bunuh diri yang dilakukan Woo Seung Yoon sempat dirumah sakit akibat depresi

5. U;Nee Heo Yoon atau Lee Hye-Ryeon
Lee Hye-Ryeon adalah seorang artis Kpop Korea dan juga seorang penyanyi. Dara cantik kelahiran 3 Mei 1981 mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena diduga mengalami depresi berat.

U;Nee memulai karir keartisannya sejak usianya 17 tahun. Ketika usianya masih 7 ia sudah ditinggal ayahnya. Sejak itu ia suka mengalami depresi. Artis yang bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi ini akhirnya ditemukan tewas dirumahnya di Seo-gu, Incheon, Korea Selatan.

Advertisement
KOMENTAR ANDA