Menu Minuman Buka Puasa Rasulullah SAW, Madu Dan Air Dingin

madu menu buka puasaSelama ini madu dikenal sebagai obat alami yang datang dari Allah SWT, dan memiliki seribu khasiat dan manfaat untuk memelihara kesehatan tubuh.

Selain diketahui adanya berbagai macam khasiat yang terkandung didalamnya, madu biasa dijadikan sebagai campuran obat, tapi juga biasa dijadikan bahan campuran berbagai macam minuman segar.

Seperti kita tahu pada saat bulan suci ramdhan atau saat kita menjalankan ibadah puasa menjaga kesehatan fisik merupakan suatu keharusan dan sangat disarankan oleh Rasulullah SAW.

Diantara cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh pada saat berpuasa yaitu dengan cara banyak minum air. Hal itu juga dilakukan Rasulullah SAW saat menjalankan ibadah puasa.

Dalam sebuah buku karya Ibnu Qayyim al-jauziyah dijelaskan, bahwa dalam usaha menjaga kesehatan tubuh selama ramadhan Rasulullah SAW selalu konsumsi air dingin dicampur madu. Rasa manis alami yang terdapat pada madu diyakini memiliki khasiat lebih dibandingkan sekedar pemanis buatan.

Dalam buku Ibnu qoyyim tersebut dijelaskan, bahwa minum air dingin dengam madu dapat menyegarkan tubuh sehinga tubuh lebih bergairah serta memperoleh manfaat dan gizi yang baik saat minuman masuk dalam organ tubuh lainnya.

Selain menjaga stamina tubuh selama puasa, khasiat madu lainnya seperti dijelaskan dalam buku tersebut, bahwa madu dapat membersihkan kotoran dalam perut, menghilangkan lendir dan mampu menghangat tubuh sehingga tubuh menjadi stabi.

Selain itu, madu juga memiliki khasiat yang tidak kalah penting dari sekedar menjaga stamina selama ramadhan diantaranya, dapat menjaga kesehatan ginjal, liver, kandung kemih dan juga bisa menghilangkan dan mengatasi penyumbatan yang terjadi pada tubuh

Advertisement
KOMENTAR ANDA