Pelawak Srimulat: Mamiek Prakosa Meningal Dunia Di RS Brayat Minulyo Solo

pelawak mamiek prakoso meninggal duniaMamiek Prakosa alias Mamiek Podang dikenal sebagai kemedian Kondang Indonesia telah tutup usia di RS Brayat Minulyo Solo pada hari Minggu 03-Agustus 2014 sekitar pukul 14.35 WIB karena masalah lambung yang di deritanya.

Pria kelahiran Salatiga 6 April 1961 itu dikenal sebagai seorang palawak kondang dan sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, meskipun sebenarnya pria yang selalu tampil dengan ciri khas rambut bagian pelipis berwarna kuning ini sering tampil sebagai pemeran pendukung dalam berbagai film layar di era tahun 2000-an.

Penampilannya bersama group pelawak srimulat, tarzan dan kawan-kawan, kakak kandung Didi Kempot itu selalu menarik perhatian pemirsa.

Sebelum meninggal Mamiek yang sempat dirawat di Rumah Sakit Solo selama 3 hari itu, menurut Didi sempat menyanyikan lagu tentang Allah. Pelantun lagu ‘Stasiun Balapan’ itu merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sang kakak. Karena selama kedudukan Mamiek dalam keluarganya sebagai pengganti almarhum Ayahnya (Ranto Edi Gudel).

“Jiwa kebapakannya sama persis dengan ayah,” kata Didi.

Saat ditanya perihal penyakit yang diderita sang kakak, Didi memastikan bahwa selama ini kakaknya menderita penyakit liver. Menurutnya ia sempat di Rumah Sakit.

Meninggalnya salah satu anggota group pelawak Srimulat ‘tentu membuat teman-teman sprosfesi merasa kehilangan seperti Tessy dan lainnya. Menurut Tessy Mamiek dikenal sebagai orang bijaksana, pekerja keras dan tegas. Semoga semua amal ibadah almarhum di terima di sisi-Nya Amin

Advertisement
KOMENTAR ANDA