Wali Kota Inggris Kibarkan Bendera Palestina Bikin Israel Marah Besar

Wali Kota Inggris Kibarkan Bendera Palestina Bikin Israel Marah BesarSerangan Israel terhadap Palestina yang telah merenggut banyak korban jiwa memunculkan simpati dari berbagai negara, Reaksi marah pun di tujukan pada Israel yang tidak mengindahkan seruan banyak pihak untuk menghentikan aksinya memborbardir Gaza.

Aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina pun mulai bermunculan dari berbagai negara termasuk dari Inggris yang selama ini dikenal sebagai negara sekutu dekat Amerika, dimana negara yang dipimpin Obama itu membenarkan serangan Israel terhadap Palestina dengan alasan mempertahankan diri.

Tak tanggung-tanggung aksi solidaritas kali ini ditunjukkan seorang wali Kota Tower Hamlets, London. Wali Kota bernama Lutfur Rahman berani mengibarkan bendera Palestina di atas balai kota sebagai bentuk solidaritas terhadap Rakyat sipil Palestina. Baca: [Sejarah] Awal Mula Konflik Palestina Dan Israel Hingga Kini

“Kami mengibarkan bendera Palestina di atas balai kota sebagai isyarat solidaritas kemanusiaan kami dengan rakyat Gaza,” kata Walikota Tower Hamlets, Lutfur Rahman dikutip dari onislam.net, Jumat (1/8/2014).

Namun aksi itu yang ditunjukkaan Wali Kota muslim tersebut sontak saja memicu kemarahan dari pemimpin Yahudi.

Keberanian Lutfur Rahman mengibarkan bendera Palestina didasarkan pada aksi Israel yang telah membombardir sebuah sekolah PBB yang dijadikan tempat berlindung bagi rakyat Palestina 3 hari setelah Idul Fitri. Akibat serangan itu 19 orang pengungsi Gaza tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Sejak serangan pertama Israel pada 8 juli lalu jumlah korban tewas dari pihak Palestina mencapai 1.650 orang lebih dan 9000 orang luka-luka. Bahkan serangan Israel kali ini ditujukan pada sebuah Universitas di Gaza atau beberapa jam setelah kesepakan gencatan senjata selama 3 hari.

Advertisement
KOMENTAR ANDA